Jatu, Raih Best Paper Presentation ICIEI 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

“Pembelajaran scaffolding efektif untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mesin semester 1, berdasarkan pengukuran capaian pembelajaran mata kuliah bahasa inggris, semua mahasiswa kelas A, B, dan C lulus 100% pada CPMK 01 dan CPMK 02. Peningkatan keterampilan kedua CPMK dilihat pada peningkatan pretest dan postest secara berurutan 21.8 dan 78.1”

Kutipan dari paparan Anggara Jatu Kusumawati SS., MA, Dosen Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) saat memaparkan papernya Pembelajaran Scaffolding pada Perkuliahan Bahasa Inggris (MKU) di The 3rd International Conference on Information and Education Innovations (ICIEI 2018), London, United Kingdom (30 Juni sd 2 July 2018).

“Alhamdulillah, saya dapat kesempatan mengikuti International conference terindex scopus dan satu hal yang membuat bahagia adalah saat dinyatakan mendapatkan award Best Paper Presentation” tutur Jatu melalui pesan singkatnya (01 Juli 2018)

Pembelajaran scaffolding pada pembelajaran bahasa Inggris dibagi menjadi dua yaitu membaca dengan LIE (Literal, Inferential, Ebaluative) dan strategi menilis dengan proses sentence building, prewriting, drafting, revising, editing dan submitting. “Sedangkan pengaplikasian scaffolding pada kedua strategi pembelajaran tersebuadalah gradual release responsibility dengan 4 tahapan yaitu modelling, sharing, guiding dan applying” ujar Jatu.

ICIEI 2018 bertujuan untuk mempertemukan para peneliti di seluruh dunia untuk bertukar pengalaman mereka. Konferensi ini akan diadakan setiap tahun untuk menyediakan platform ideal bagi orang-orang untuk berbagi ide-ide baru, dan hasil penelitian tentang semua aspek Inovasi Informasi dan Pendidikan, dan mendiskusikan tantangan praktis yang dihadapi dan solusi yang diadopsi. Ini adalah salah satu konferensi internasional terkemuka untuk menyajikan kemajuan baru dan mendasar di lapangan.

Jatu menjelaskan “Pembiayaan dari BPA baik dari penelitiannya (program hibah pengajaran) dan hibah conference, namun untuk hibah conference juga mendapat bantuan dari RKAT Prodi/Fakultas”

Jerri Irgo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.