11 Bakal Calon FTI bersaing di Pilrek UII

Sebanyak 11 Bakal Calon Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) telah memenuhi syarat dan siap bersaing untuk mengikuti Pemilihan Rektor UII. Saat ini Rektor UII dijabat oleh Prof. Fathul Wahid., S.T., M.,Sc., Ph.D. masa jabatannya akan berakhir di tahun 2022 ini.

Ir. Agus Taufiq., BE., M.Sc, Koordinator Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII di FTI UII mengatakan terdapat 11 bakal calon dari FTI UII berdasarkan Ketetapan Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Islam Indonesia Nomor:07/SK-PP/I/2022 tentang Perubahan Atas Ketetapan Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor Nomor 05/SK-PP/I/2022 tentang Bakal calon Rektor Universitas Islam Indonesia Periode 2022-2026.

Sebagaimana lampiran dalam ketetapan tersebut terdapat 11 Bakal Calon tersebut adalah Elisa Kusrini  Dr. Ir., M.T; Fathul Wahid Prof., S.T., M.Sc., Ph.D; Hari Purnomo Prof. Dr. I r., M.T. IPU; Hendra Setiawan  Dr.Eng., S.T., M.T; Imam Djati Widodo Dr. Drs., M.Eng.Sc; Paryana Puspaputra Dr. Ir., M.Eng; Raden Teduh Dirgahayu Dr., S.T., M.Sc; Sri Kusumadewi Dr., S.Si., M.T; Winda Nur Cahyo Ir., S.T.. M.T., Ph.D; Yudi Prayudi Dr., S.Si., M.Kom; Yusuf Aziz Amrulloh S.T., M.Eng., Ph.D.

“Persyaratan telah dipenuhi untuk menjadi Calon Rektor UII, antara lain sebagai dosen tetap UII, berusia setinggi-tingginya 60 tahun, serta memiliki gelar doktor dengan jabatan akademik serendah-rendahnya Lektor Kepala,” tuturnya

Di tahapan selanjutnya akan dilakukan penjaringan bakal calon rektor di tingkat fakultas pada tanggal 24 Januari 2022 mendatang, dengan memilih bakal calon yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan. Dari nama-nama bakal calon rektor tersebut akan ditetapkan dua orang calon berdasarkan suara terbanyak, bagi fakultas yang bakal calon rektornya lebih dari 5 orang.

Ir. Agus Taufiq kembali menegaskan, “adapun metode yang akan digunakan secara luring.”

Tahapan berikutnya, yakni pemilihan calon rektor yang direncanakan akan berlangsung pada 31 Januari 2022. Tahapan ini sebagaimana dijelaskan Agus Taufiq, dilakukan untuk memilih calon rektor yang telah ditetapkan berdasarkan hasil penjaringan di masing-masing fakultas.

“Suarakan aspirasi pilih dengan hati nurani, karena ikut memilih jadi bukti cinta pada UII,” pungkas Agus Taufiq

Jerri Irgo