Penilaian lomba ini merupakan akumulasi dari beberapa aspek berikut:

  1. Desk evaluation/laporan = 40%
  2. Presentasi = 30%
  3. Alat dan Poster = 30%

Penilaian untuk poin nomor 1 dan nomor 2 telah berjalan, sehingga peserta finalis akan memperebutkan poin nomor 3. Secara rinci, poin nomor 3 adalah akumulasi dari beberapa penilai, yaitu:

  1. Penilaian dari dewan juri = 50%
  2. Penilaian dari pengunjung stand = 40%
  3. Jumlah like pada foto produk di akun instagram = 10%

 

Pada saat pameran, dewan juri dan pengunjung akan menilai beberapa aspek, yaitu:

a. tampilan stand = 40%

  1. Kebersihan (20%)
  2. Kenyamanan (20%)
  3. Kreativitas dalam menarik perhatian pengunjung (60%)

b. Produk = 60%

  1. Manfaat produk (40%)
  2. Kreativitas dalan perancangan produk (30%)
  3. Kelayakan dalam pasar (30%)

Mengenai aspek penilaian dari Instagram, peserta diperkenankan membuat akun Instagram untuk produknya, lalu menginformasikannya kepada panitia. Tahap penilaian via Instagram berakhir pada tanggal 20 Desember 2018 pukul 17.00 WIB.