Mahasiswa Penerima BU dan BSU FTI UII Gelar Festifal Tari Saman

fti_uii_festival_tari_saman_1Mahasiswa penerima beasiswa unggulan (BU) dan beasiswa santri unggulan (BSU) Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) menggelar acara festival tari saman di hall kampus FTI UII pada Jumat (11/04/2014). Tari Saman adalah karya budaya dan seni asli Indonesia. Kalau bukan para generasi muda saat ini siapa yang akan berupaya melestarikan. Karena keunggulan para mahasiswa penerima BU dan BSU tidak dibatasi pada bidang akamik saja.

 

Koordinator mahasiswa penerima BU dan BSU, Angga Madi Utomo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada teman-teman panitia yang dengan cekatan bekerja dengan bersungguh-sungguh sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik. Yang lebih utama lagi ucapan terima kasih dia sampaikan atas nama kawan-kawan penerima BU dan BSU kepada koordinator dan juga dosen pembimbing, Ir. Agus Taufik, M.Sc dan Dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc. “Kami menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terkirakan, karena kami bisa diterima kuliah di FTI UII dengan gratis dari awal hingga akhir’, ungkapnya mewakili penerima beasiswa.

 

“Alhamdulillah kita dapat menyelenggarakan kegiatan ini yang sebenarnya sudah direncanakan begitu lama. Dengan momentum seperti ini mahasiswa penerima BU dan BSU harus dapat menunjukkan keunggulannya, yang tidak dibatasi oleh bidang akademik saja”, Ir. Agus Taufik, M.Sc selaku dosen pembimbing mengatakan. Lebih lanjut dikatakannya bahwa berbagai hal yang bisa diunggulkan meliputi berbagai bidang diantaranya adalah bidang seni dan budaya atau yang lainnya. Dan alhamdulillah, kali ini penerima BU dan BSU di FTI UII bisa menampilkan kegiatan seni dan budaya berupa festival tari saman yang meski meskipun kali ini pesertanya belum begitu banyak.  “Kegiatan ini nantinya akan dikirimkan ke BPKLN, untuk bisa diunggah di Web BPKLN, sehingga bisa dilihat oleh pengguna internet di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia”, tekan Agus Taufik.

 

Sementara Dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan festival, menyampaikan yang seolah menekankan apa yang sudah disampaikan Ir. Agus Taufik, M.Sc, bahwa kegiatan ini bukanlah acara dadakan, tetapi hal ini sudah direncanakan sejak lama ketika dilakukan evaluasi rutin bagi penerima BU dan BSU. Saat itu diusulkan bahwa penerima BU dan BSU harus mampu menampilkan keunggulan di luar bidang akademik, utamanya seni, budaya dan olahraga. “Karena di kampus ini sangat-sangat tidak maju untuk bidang seni dan olah raga”, Gumbolo mengingatkan.  Gumbolo melanjutkan bahwa menurutnya akhir-akhir ini tidak tampak prestasi dari bidang seni dan olahraga di luar kampus UII. “Padahal dulu banyak sekali grup musik, pecinta alam dan lain-lainnya yang membawa nama UII berkibar”, imbuhnya sembari menyebutkan nama-nama grup yang dimaksud.

 

Namun demikian Gumbolo tetap berharap prestasi akademik tetap dipertahankan, karena akhir-akhir ini banyak permohonan untuk join degree dengan luar negeri seiring banyaknya kerjasama yang sudah dilakukan dengan perguruan tinggi di luar negeri.

 

Eko Sukanto

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply