UASC go International Formula Student Society Automotive Engineer Competition

01 – FTI – UASC go International Formula Student Society Automotive Engineer Competition (3)

(Jakarta). “Insha Allah, Tim Ulil Albab Student Center (UASC) UII akan menjadi perwakilan Formula Listrik Pertama di Indonesia untuk ikut dalam Kompetisi International Formula Student Society Automotive Engineer” ujar Yanuar Anaba Wahyuesa melalui pesan singkatnya yang dikirimkan ke redaksi (27 Jumadal Akhir 1438 H/ 26 Maret 2017).

Hal tersebut sangat beralasan, setelah Tim UASC UII beraudiensi dengan Mentreri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jl. Gerbang Pemuda No. 3 Senayan, Jakarta Pusat.

Yanuar menjelaskan ada 5 point yang menjadi catatan, yaitu “yang pertama akan dibuatkan Surat Rekomendasi atau Surat Tugas dari Kemenpora bahwa Tim UASC UII menjadi perwakilan Formula Listrik Pertama di Indonesia dalam Kompetisi Internasioanl Formula Student Society Automotive Engineer. Selanjutnya pembuatan testimoni berupa video dan tulisan yang akan dibuat oleh pak menteri. Point ketiga diharapkan kehadiran Jajaran Pemerintah terutama Menpora dalam acara Launching atau pelepasan Tim nanti” jelasnya.

“Selain itu juga diharapkan adanya bantuan rekomendasi ke Menristek dan Menteri BUMN / Pihak terkait untuk pendanaan disamping bantuan sedikit pendanaan dari menpora yang sedang dilakukan pengurusan” ujar Yanuar.

Hadir dalam audiensi tersebut, Wahyudhi Budi Pramono, ST., M.Eng, Dosen Pembimbing didampingi Beni Suranto, ST., M.Soft.Eng, Direktur Kemahasiswaan UII serta Yanuar Anaba, ST, Junior Advisor. Sedangkan tim mahasiswa tampak hadir Yuardhita Widiaswara, Head of Design & Manufacturing, Muhammad Fanriado, Electric Engineer, Kristamayu, Electric Engineer, Hafiyyan Azmi, Welding Engineer dan Fendi Zulfianto, Mechanics Engineer.
Semoga dapat terwujud dan membawa harum nama UII dan juga nama Indonesia.

Jerri Irgo

Leave us a Comment