Teknik Industri UII Sumbang Penelitian Terbanyak di IENACO 2017

Teknik Industri UII Sumbang Penelitian Terbanyak di IENACO 2017

(Surakarta). Sebanyak 15 penelitian mahasiswa dan dosen dari Jurusan Teknik Industri, Universitas Islam Indonesia dipresentasikan dalam ajang “Industrial Engineering National Conference” 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berlangsung di The Alana Hotel, Rabu (29/03) dengan tema “Human-Centered Creative Industries”. Dalam konferensi ini, dibagi 3 fokus topik penelitian, yaitu Sistem Kerja, Sistem Produksi, dan Sistem Industri dan Sistem Usaha. Hasil penelitian yang dipresentasikan akan dimuat dan dipublikasikan dalam bentuk prosiding dan jurnal ilmiah.

 

IENACO merupakan suatu konsep pemaparan hasil penelitian bagi dosen, mahasiswa, peneliti, maupun praktisi. Total, terdapat l33 penelitian yang dipresentasikan pada kegiatan ini yang berasal dari sejumlah universitas maupun dari institusi riset di Indonesia.

 

Penelitian yang lolos dalam sesi presentasi telah melalui seleksi yang ketat oleh sekurang-kurangnya dua orang reviewer. Tercatat terdapat 17 orang reviewer yang memiliki fokus penelitian yang berbeda dari beberapa Instansi Pendidikan, seperti UII, UNAND, UNDIP, UNS, UNIBRAW, dan UMS.

 

Dalam ajang ini, Universitas Islam Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai pemakalah terbanyak. Hal ini menunjukkan bahwa penelitian yang menjadi salah satu fokus Prodi Teknik Industri dan didukung penuh oleh  Universitas sudah menampakan hasil yang signifikan. Hal ini selaras dengan pencapaian Universitas Islam Indonesia yang mendapatkan predikat PTS Terbaik pada kinerja penelitiannya versi Kemenristek Dikti.

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.