PPs FTI Kunjungan Kerja ke Polda DIY

Dr Sri Kusumadewi, S.Si, M.T Direktur Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri  Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 30 Agustus 2012 dalam rangka menindaklanjuti penjajagan kerjasama peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

 

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol Sunarto, Direktur Intelkam Polda DIY menyambut langsung Dr Sri Kusumadewi S.Si, M.T dan rombongan. Kombes Pol Sunarto didampingi oleh AKBP Nanang Juni M,SIK, Wadir Intelkam dan AKBP Nunung Priyatni, Kabag Analisi Intelejen Polda DIY. Sedangkan rombongan dari PPs FTI UII adalah Yudi Prayudi, S.Si, M.Kom, Ketua Prodi Teknik Informatika, Hendrik, ST, M.Eng, Koordinator Bidang Keilmuan Magister Teknik Informatika dan Hamid, ST, M.Eng Dosen Teknik Informatika dan Jerri Irgo Marketing PPs FTI UII.

 

Dr Sri Kusumadewi, S.Si, M.T, menyampaikan bahwa tujuan dari silaturahmi dan kunjungan kerja ini diantaranya adalah menyampaikan konsentrasi baru di Magister Teknik Informatika PPs FTI UII, yaitu digital forensik. Dari berbagai literatur Digital forensik merupakan ilmu baru yang akan terus berkembang. Ilmu ini didasari oleh beberapa bidang keilmuan lainnya yang sudah ada. Bahkan, komputer forensik pun dapat dispesifikasi lagi menjadi beberapa bagian, seperti Disk Forensik, System Forensik, Network Forensik, dan Internet Forensik.

 

Kombes Pol Sunarto dengan antusias menyambut baik telah dibukanya konsentrasi Digital Forensik di Magister Teknik Informatika PPs FTI UII. Hal ini, merupakan sebuah kontribusi yang sangat baik khususnya bagi Kepolisian dalam menjalankan tugasnya dan berharap dalam waktu dekat ini dapat terwujud kerjasama antara Polda DIY dan PPs FTI UII dalam hal pengembangan SDM.

 

Jerri Irgo

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.