Pelatihan Dasar Membatik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 15 orang yang berasal dari kalangan ibu rumah tangga di Tritis Purwobinangun Pakem, Sleman mengikuti Pelatihan Membatik untuk Pemula yang diselenggarakan Program Studi (Prodi) Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri Universitas islam Indonesia (FTI UII) Yogyakarta (24 Januari 2018)

Pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Dosen. Adapun Ketua Tim Ir Sukirman, MM, dalam pesan singkatnya mengatakan “kegiatan pengabdian masyarakat untuk pengembangan sentra batik di Tritis merupakan lanjutan dari  Identifikasi Potensi Pengembangan Ekonomi Lokal di Dusun Tritis Desa Purwobinangun Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta”

“Kegiatan yang menjadi rangkaian identifikasi potensi pengembangan ekonomi lokal untuk mematangkan rencana Pengabdian Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) periode tahun 2018” tuturnya.

Ir. Sukirman, MM menambahkan “Peserta dilatih mencanting, mewarnai dan membuat desain batik. Instrukturnya adalah Dosen Prodi Teknik Kimia. Peserta yang masih berusia produktif tersebut, akan terus dilatih ekonomi kreatif, sehingga mampu melakukan usaha secara berkelanjutan, termasuk membuat dengan inovasi baru dan juga mampu menjualnya”

“Dari pelatihan ini, diharapkan muncul ide motif baru, khas Tritis, sehingga desain motif batik dapat menjadi ciri khas dan berbeda dengan wilayah lain,” jelasnya.

Tampak hadir  Ir. Tuasikal M Amin., M.Sc dan Ir. Asmanto Subagyo, M.Sc, keduanya Dosen Prodi Teknik Kimia serta Taufiq Ismail dan Jerri Irgo, representatif Prodi Teknik Kimia yang sebelumnya telah melakukan identifikasi dengan pengambil manfaat adalah ibu-ibu rumah tangga.

Jerri Irgo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.