Outbound, Menumbuhkan Jiwa Leadership

april 29 2017 outbound FTI UII (4)

(Gunungkidul). Dr. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc, Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), menyampaikan harapannya saat membuka kegiatan tahunan outbound FTI UII yaitu “meningkatnya kerjasama dan motivasi kerja semua Dosen maupun Tenaga Kependidikan  (Tendik) FTI UII, menjadi salah satu alasan mengapa kita melaksanakan kegiatan outbond secara rutin tahunan”.

april 29 2017 outbound FTI UII (0)

Dr. Imam Djati Widodo, menyampaikan hal tersebut sebelum menerima 7 (tujuh) anggota keluarga baru FTI UII (2 Sya’ban 1438 H / 29 April 2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Gunungkidul Yogyakarta, tersebut sangat beralasan karena outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental

Metode kegiatan aktualisasi diri yang dikemas dalam kegiatan permainan akan memberikan rasa suka cita yang optimal bagi individu seluruh peserta outbound. Tampak hadir sebanyak 94 Dosen dan Tendik FTI UII mengikuti rangkaian kegiatan yang sangat kompleks namun telah disimulasikan ke dalam suatu bentuk kegiatan yang sederhana.

Outbound training sebagai sebuah metafora dalam kehidupan kompleks tersebut, diharapkan mampu melatih kemampuan peserta terutama menumbuhkan jiwa leadership yang mungkin selama ini tidak nampak, saat team tersebut berjuang mengatasi masalah yang ada, maka jiwa leadership seseorang akan muncul.

Jerri Irgo

Blog Attachment

Leave us a Comment