KAI, Kembangkan E-Porter Dan E-Moda

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

“Pelayanan Teknologi Informasi (TI) dapat dibilang sudah menyentuh seluruh aspek di PT Kereta Api Indonesia (Persero), dimulai dari layanan pelanggan, kita sudah menerapkan website untuk pemesanan tiket, kita juga sudah melaunching aplikasi KAI Access untuk kemudahan pelanggan”.

Hal tersebut disampaikan Feni Novida Saragih, Assistant Manager Visual Communication Media Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat menjadi Narasumber Upgrading Skill Pengurus UII News di sebuah rumah makan tradisional khas Sunda di bilangan Trunojoyo Bandung Jawa Barat (21 Februari 2018).

“Selain itu, website PT Kereta Api Indonesia (Persero) per September 2017 kemarin sudah diupgrade lagi. kalau sebelum antara website pembelian tiket dan website corporate dipisahkan, kalau sekarang semua sudah jadi satu kesatuan” jelas Feni.

Per September 2017 kemarin, KAI Access pun diupgrade jadi selain info rute, booking tiket, sekarang dapat melakukan pemesanan makanan untuk di atas kereta, ada info promo merchant yang bekerjasama dengan KAI, ada e-magazine juga, chat with Loko (chat berbasis artificial intelligent system yang akan menjawab pertanyaan seputar layanan KAI).

Feni menuturkan “Kedepannya KAI Access akan dikembangkan dengan layanan tambahan e-porter (pemesanan layanan porter lewat aplikasi) dan e-moda (pemesanan layanan transportasi antarmoda) termasuk di bidang administrasi perkantoran, kita pakai Rail Document System, sistem berbasis Teknologi Informasi yang mengelola persuratan dan dokumen baik dokumen internal maupun eksternal”

Tampak hadir selain Ari Wibowo, SH., SHI., MH. Pemimpin Umum dan Nadia Wasta Utami, S.I.Kom., MA. Pemimpin Umum Redaksi juga repoter representatif dari 8 Fakultas di Lingkungan UII termasuk Jerri Irgo, representatif dari Fakultas Teknologi Industri UII

Jerri Irgo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.