Informatika, Inisiasi Kemitraan Strategis

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) secara aktif melakukan inisiasi kemitraan strategis, tampak saat Delegasinya yang terdiri dari 16 Dosen dan 2 Tendik, melakukan kunjungan studi banding ke 4 Institusi, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Swamedia informatika dan Agate, semuanya berada di Kota Bandung, Jawa Barat (15 sd 16 Agustus 2017).

 

Hendrik, S.T., M.Eng, Ketua Prodi Teknik Informatika, menyampaikan hal tersebut melalui pesan singkatnya, disela-sela studi banding.

 

“Kunjungan ke ITB fokusnya lebih ke studi banding masalah kurikulum dan akreditasi Internasional. Sedangkan kunjungan ke LIPI yang merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Republik Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kementerian Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KMNRT) adalah untuk meningkatkan kemitraan untuk kerjasama bidang penelitian maupun pengajaran kaitannya dengan lokasi magang atau penelitian mahasiswa” ungkap Hendrik.

 

Adapun kunjungan ke Swamedia informatika dan Agate, selain melakukan inisiasi peluang baru juga melakukan peningkatkan kemitraan dalam hal kerjasama di bidang penelitian maupun pengajaran termasuk juga sebagai tempat magang atau penelitian bagi mahasiswa.

 

Swamedia merupakan perusahaan konsultan IT sementara Agate merupakan game developer nasional, pernah meraih sebagai pemenang penghargaan yang berbasis di Bandung, Indonesia. Didirikan pada bulan April 2009, fokus pada pembuatan permainan hiburan berkualitas tinggi serta memberikan permainan serius untuk perusahaan dan merek melalui permainan pelatihan, permainan periklanan, dan permainan edukasi.

 

“Hiduplah cara yang menyenangkan. Percaya bahwa dunia dapat menjadi tempat yang lebih bahagia untuk dijalani” adalah moto Agate, dapat sebagai salah satu oleh-oleh dari Bandung.

 

Jerri Irgo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.