FTI UII Jalin Kerjasama PT Pos Logistik.

PT Pos Logistik

(Jakarta). Dr. Imam Djati Widodo, Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) Yogyakarta dan Yuzon Erman, Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama dalam hal Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, bertempat di Kantor Pusat PT Pos Logistik, Gedung Kantor Pos Besar, Jl. Lapangan Banteng Selatan No.1 Jakarta Pusat (12 Juli 2017).

 

Salah satu hal menarik adalah kerjasama dengan Perguruan Tinggi adalah hal pertama bagi PT  Pos Logistik, “Penandatangan kerjasama dengan Perguruan Tinggi adalah baru kali pertama bagi kami. Logistik sangat dinamis, walau sudah lama namun secara keilmuan logistik masih menjadi ilmu baru” ungkap Yuzon Erman, saat memberikan sambutan.

 

Banyak sekali perubahan eksternal yang memaksa untuk menjawab kebutuhan pasar.  “Salah satu kunci utama adalah Orang (Sumber Daya Manusia), bagaimana menciptakan orang-orang dengan knowledge mampu menjawab kebutuhan konsumen” ujarnya

 

Sedangkan Dr. Imam Djati selain mengungkapkan rasa syukur juga menyatakan bahwa “tujuan kerjasama ini adalah untuk menyediakan satu kerangka dan mekanisme teknis di bidang peningkatan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia, melalui kegiatan-kegiatan ilmiah yang disetujui kedua pihak”

 

Untuk mencapai tujuan tersebut, kedua belah pihak bersama-sama melakukan kerjasama melalui kegiatan-kegiatan diantaranya penyelenggaraan program pelatihan / workshop dan pertukaraan pengalaman khususnya yang terkait dengan aplikasi teknologi informasi. Selain itu kegiatan penelitian dan pengembangan teknologi serta inovasi dalam hal teknologi informasi, serta diseminasi hasil penelitian dalam bidang-bidang keilmuan yang disepakati dalam bentuk penyelenggaraan pertemuan dan presentasi ilmiah.

 

Termasuk tujuan lainnya adalah penyelenggaraan program magang mahasiswa dan dosen, penyelenggaran studi lanjut strata dua bagi pimpinan, staf dan karyawan PT Pos Logistik serta penyelenggaraan program pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, juga menjadi tujuan dari kerjasama tersebut.

 

Jerri Irgo

Leave us a Comment