FTI UII Distribusi Bantuan Korban Cempaka dan Dahlia

FTI-UII-Distribusi-Bantuan-Bencana-Dahlia-Des-9-2017
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dr. Imam Djati Widodo dan Dr. Sri Kusumadewi, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) Yogyakarta, menyerahkan langsung bantuan untuk korban dampak bencana Cempaka dan Dahlia yang melanda Dusun Siluk 1 dan Dusun Kedungjati, keduanya termasuk wilayah administratif Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul. Mewakili masyarakat, Sumardiyanto, Kepala Dusun Siluk 1 dan  Bambang, Tokoh Masyarakat Kedungjati, menerima bantuan tersebut yang diserahkan secara simbolis di posko bantuan masing-masing dusun (09 Desember 2017).

 

Photo FTI UII - Distribusi Bantuan Bencana Dahlia - Des 9 2017 (5)

 

Eko Sukanto, ST, Kepala Divisi Administrasi Akademik FTI UII yang juga sebagai Tim Distribusi pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa “Bantuan yang serahkan FTI UII merupakan donasi dari civitas akademika FTI UII dan juga bersumber dari dana sosial Fakultas, Bantuan sejumlah 400 paket, diserahkan ke masing-masing dusun, yaitu menerima 200 paket, yang terdiri dari 100 paket sembako dan 100 paket buku dan alat tulis buat anak-anak sekolah,  semoga bermanfaat” ungkapnya secara singkat disela-sela kegiatan tersebut.

 

Selanjutnuya Eko menambahkan “Adapun penentuan lokasi tersebut sangat beralasan, berdasarkan data dinamis korban dampak bencana, yang didapat saat melakukan kordinasi dengan HM. Wirmon Samawi, Ketua didampingi Staf Operasional Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul, di kantor PMI Bantul, Komplek Dwiwindu, Jl. Jend Sudirman No.1, Bantul, Kec. Bantul” (06 Desember 2017).

 

Photo FTI UII - Distribusi Bantuan Bencana Dahlia - Des 9 2017 (6)

 

Sebagaimana kita ketahui dampak siklon tropis Cempaka dan Dahlia yang terjadi akhir November 2017 di wilayah DIY sangat terasa terutama di wilayah Bantul dan Gunungkidul. Kerugian pun mulai dihitung dan mencapai angka fantastis yakni Rp 200 miliar. Mengutip Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda DIY Gatot Saptadi, (7 Desember 2017) mengatakan hingga hari ini menerima laporan akibat siklon tropis yang melanda wilayah DIY akhir bulan November lalu. Menurut dia jumlah kerugian dan kerusakan di wilayah terdampak mencapai angka Rp 200 miliar.

 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Wahyudi Budi Pramono, S.T., M.Eng, sebagai perwakilan Dosen, juga hadir Pangesti Rahman, SE., Kepala Divisi Administrasi Umum, bersama Kasiyono, S.Kom, Kepala Divisi SIM dan Erawati Lestari, A.Md, Kepala Divisi Keuangan serta Surahman, Kepala Divisi Perbekalan dan Rumah Tangga FTI UII, semua yang hadir mewakili Mahasiswa, Dosen dan Tendik FTI UII.

 

Jerri Irgo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.