Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Fasilitas Kampus

Pelayanan FTI UII

FASILITAS PENDUKUNG DI UNIVERSITAS

Universitas Islam Indonesia(UII) memiliki fasilitas pendukung yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa, civitas akademika, alumni serta serta masyarakat umum. Klik link tauntan untuk mendapatkan informasi lengkap pendukung UII. Informasi tentang fasilitas pendukung di Kampus Terpadu UII melalui tautan yang tersedia di bawah ini.

>>FASILITAS PENDUKUNG DI UNIVERSITAS

FASILITAS PENDUKUNG DI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

Fakultas Teknologi Industri UII juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung di lingkungan kampus dan dapat diakses oleh seluruh sivitas akademika.

Gedung

Proses belajar mengajar Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia berlangsung di Gedung K.H. Mas Mansur dan Gedung K.H.A. Wahid Hasyim di Kampus Terpadu UII Jl. Kaliurang Km. 14,5 Yogyakarta. Gedung ini terdiri atas 29 ruang kuliah, 2 ruang Audiovisual, 24 Laboratorium, perpustakaan, perkantoran, ruang sidang, ruang Auditorium, dan ruang dosen.

Gedung K.H. Mas Mansur diisi oleh kebanyakan ruang kelas dan fasilitas lainnya seperti Audiovisual dan Auditorium. Gedung ini terletak di bagian barat kampus UII dan terdiri atas 5 lantai termasuk basement.

Gedung K.H.A. Wahid Hasyim diisi oleh kebanyakan ruang laboratorium yang dipergunakan untuk kegiatan penelitian dan praktikum mahasiswa. Terletak tepat di depan Gedung K.H. Mas Mansur dan terdiri atas 5 lantai termasuk basement. Dilengkapi dengan fasilitas laboratorium lengkap yang menunjang kegiatan belajar mahasiswa jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Informatika.

Perpustakaan Fakultas

Perpustakaan Fakultas Teknologi Industri merupakan fasilitas fakultas untuk mendukung, memperlancar dan mempertinggi kualitas akademik proses belajar mengajar melalui pelayanan informasi dan menyediakan berbagai koleksinya. Perpustakaan juga berfungsi untuk membentuk kebiasaan membaca (reading habit), kemampuan membaca mandiri dan berkelanjutan, membuka dan mengembangkan wawasan intelektual dan menyediakan informasi untuk kepentingan riset, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Koleksi Perpustakaan FTI menyediakan berbagai koleksi buku, majalah, jurnal, skripsi, laporan penelitian, laporan kerja praktek, dan prossiding. Perpustakaan juga menyediakan CD interaktif program yang dapat dipinjam dan dimanfaatkan untuk kepentingan proses belajar mengajar.

Auditorium

Auditorium Fakultas Teknologi Industri menempati Gedung K.H. Mas Mansur lantai 3 dan merupakan ruang multifungsi. Baik mahasiswa maupun dosen dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan terlebih dahulu meminta izin kepada divisi perbekalan fakultas. Informasi  jadwal penggunaan Auditorium ini juga dapat dilihat di divisi perbekalan.

Auditorium Fakultas Teknologi Industri ini memiliki kapasitas muatan kurang lebih 300 orang dan dilengkapi dengan layar proyektor, soundsystem yang berkualitas, juga pencahayaan ruangan yang baik. Dilengkapi pula dengan set meja kursi yang memungkinkan ruangan ini dapat dipergunakan untuk ruang rapat besar.

Audiovisual

Fakultas Teknologi Industri dilengkapi dengan fasilitas Ruang Audiovisual yang memiliki kapasitas 100 orang. Ruang Audiovisual Fakultas Teknologi Industri dilengkapi dengan fasilitas CD/DVD Player, papan tulis putih (whiteboard), layar proyektor, soundsystem, pendingin ruangan, serta didukung oleh fasilitas kedap suara.

Ruang Audiovisual juga termasuk ruang multifungsi yang dapat mendukung aktivitas pekuliahan, seperti acara kuliah umum atau stadium generale, juga dapat digunakan untuk aktivitas kunjungan pihak luar universitas yang ingin berkunjung ke Fakultas Teknologi Industri.

Poliklinik

Fakultas Teknologi Industri juga menyediakan fasilitas bagi mahasiswa, dosen dan karyawan yang mengalami gangguan kesehataan. Poliklinnik ini dinakan Unisia Polifarma yang berlokasi di depan Gerbang Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia di Jl. Kaliurang Km. 14,5 Yogyakarta.

Poliklinik Unisia Polifarma ini memiliki dokter piket sesuai jadwal yang siap melayani mahasiswa, dosen, bahkan masyarakat umum. Poliklinik ini juga dilengkapi dengan apotek yang beroperasi 24 jam.

Kantin & Koperasi Mahasiswa

Kantin Kita adalah sebutan Kantin yang merupakan salah satu sarana di Fakultas Teknologi Industri. Kantin ini menyediakan berbagai menu makanan, jajanan dan minuman untuk mahasiswa, dosen, dan juga umum. Mulai dari menu yang disediakan secara prasmanan hingga menu yang dapat dipesan langsung kepada pegawai kantin.

Berlokasi di lantai basement gedung K.H. Mas Mansur, Kantin Kita memiliki waktu operasi setiap hari Senin sampai Jumat pada jam kerja yaitu pukul 08.00 – 16.00. Pegawai Kantin Kita bukanlah satu-satunya penyedia makanan di Kantin Kita, namun masih banyak lagi warung/stand makanan lainnya dan mahasiswa juga dapat mendirikan warung/stand makanannya sendiri dengan tujuan meningkatkan jiwa wirausaha mahasiswa.

Mushola Bahrul Ulum

Mushola Bahrul Ulum memiliki arti dalam Bahasa Arab yaitu lautan ilmu sesuai dengan tujuan perguruan tinggi untuk dapat mencerdaskan bangsa. Mushola Bahrul Ulum merupakan fasilitas Fakultas Teknologi Industri yang ada dalam gedung K.H. Mas Mansur lantai dasar. Mushola ini memiliki kapasitas kurang lebih 50 hingga 80 jamaah dengan total kurang lebih 20 keran air yang terbagi atas tempat wudhu pria dan wanita.

Letak mushola ini ada di utara hall Fakultas Teknologi Industri. Ruang Mushola Bahrul Ulum cenderung terbuka yang memungkinkan angin bertiup dengan lancar sehingga mampu memberikan sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan yang baik pula. Mushola ini digunakan tidak hanya untuk aktivitas ibadah sholat tetapi juga aktivitas lainnya seperti kajian keagamaan juga aktivitas ta’lim mahasiswa tiap minggunya.

Lapangan Parkir

Lapangan Parkir Fakultas Teknologi Industri memiliki kapasitas kurang lebih 800 sepeda motor dan 150 mobil untuk menampung kendaraan mahasiswa, dosen, karyawan, dan umum. Fakultas Teknologi Industri memiliki total 3 lapangan parkir. Parkir sepeda motor terletak di sebelah timur gedung FTI, sedangkan parkir mobil terletak di sebelah utara gedung FTI. Dengan 20 personel petugas parkir yang diatur secara bergiliran, diharapkan menjadi jaminan keamanan bagi kendaraan yang diparkir.

Lapangan parkir utama ialah lapangan parkir sepeda motor yang terletak di bagian timur Gedung K.H. Mas Mansur Fakultas Teknologi Industri. Sedangkan lapangan parkir mobil terletak di bagian utara  Gedung K.H. Mas Mansur Fakultas Teknologi Industri. Serta lapangan motor tambahan di bagian timur Gedung K.H.A. Wahid Hasyim. Lapangan parkir ini memiliki 20 personel petugas parkir yang telah diatur secara bergiliran dan dipervayai untuk dapat menjamin keamanan bagi kendaraan yang diparkir.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.