Enam mahasiswa Teknik Mesin FTI UII mengikuti program magang di Thailand

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Untuk membekali mahasiswa dengan wawasan global,  Prodi Teknik Mesin FTI UII memiliki program kerja praktek dan magang di luar negeri. Di semester ganjil Tahun Akademik 2015/2016 ini sebanyak enam mahasiswa terpilih telah diberangkatkan ke Bangkok Thailand untuk magang selama satu bulan. Saat acara pelepasan di Gedung KH. Mas Mansur, Dekan FTI UII, Dr. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc. berharap kepada seluruh mahasiswa yang akan magang agar serius dalam mengikuti program sehingga benar-benar mampu mendapatkan manfaat yang optimal. Sementara itu, Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH berpesan bahwa apapun yang dilakukan oleh mahasiswa selama magang di Thailand akan selalu membawa nama UII. Untuk itu, beliau menegaskan agar mahasiswa selalu berfikir dengan jernih sebelum bertindak, sehingga semua tindakannya bisa mengharumkan nama baik UII di luar negeri, bukan sebaliknya. Beliau juga menyampaikan komitmennya untuk selalu membantu mahasiswa yang mengikuti program ke luar negeri, baik dalam rangka seminar, pelatihan, lomba, maupun magang.

 

Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok Thailand, Bapak Dr. Yunardi saat menerima rombongan dari Teknik Mesin FTI UII sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada UII karena MoU yang telah ditandatangani benar-benar ditindaklanjuti dengan serius. Menurut beliau, masih banyak MoU yang sekedar disimpan sebagai dokumen saja tanpa ada implementasi riilnya. UII telah membuktikan keseriusannya dalam bekerja sama dengan beberapa universitas ternama di Thailand dengan hasil yang sangat positif.

 

Menurut Kaprodi Teknik Mesin, Dr.Eng. Risdiyono, S.T., M.Eng., program ini merupakan salah satu implementasi dari nota kerjasama antara Universitas Islam Indonesia dengan Rajamangala University of Technology Tanyaburi (RMUTT) Thailand yang telah ditandatangani pada tahun 2012.Setidaknya sudah ada  duapuluhan mahasiswa dari berbagai Prodi di FTI UII yang telah memanfaatkan kerjasama ini dalam bentuk program joint degree, penelitian tugas akhir, magang, maupun kerja praktek. Karena program ini bersifat resiprokal (timbal balik), maka telah banyak juga mahasiswa RMUTT yang mengikuti short course dan penelitian di Prodi Teknik Mesin maupun Prodi lain di FTI UII.

 

Foto 1

Pelepasan oleh Bapak Dekan dan Wakil Rektor III

Foto 2

Bersama Bapak Dr. Yunardi, atase Pendidikan di KBRI Bangkok

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply